Terdampak Pandemi, Berikut Progres Pembangunan Pemdes Wuna Mubar Tahun 2021

  • Whatsapp
Kades Wuna Mubar, Samrudin bersama istri. (Istimewa).

MUBAR, SULTRA – Tahun ini, Pemerintah Desa Wuna Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat (Mubar) memprogres beberapa pembangunan baik fisik maupun bidang pemberdayaan.

Kepala Desa Wuna Samrudin menjelaskan, akibat pandemi covid-19, BLT DD merupakan program utama di desa untuk pemulihan ekonomi. Saat ini, penyaluran BLT di Desa Wuna sudah sampai bulan ke 9.

Samrudin menyebut selain BLT DD, program yang akan diprogres adalah pemberdayaan dan pembangunan fisik.

“Untuk pembangunan fisik yakni 7 unit sumur gali dan 7 unit jamban keluarga, ini disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” kata Samrudin saat ditemui di kediamannya, Sabtu, 11 September 2021.

Sementara untuk pemberdayaan lanjut Kades, masyarakat petani jagung kuning akan diberikan bibit jagung, racun rumput, dan pupuk.

“Masyarakat Desa Wuna sekitar 200 KK hampir 90 persen adalah petani. Jadi untuk meningkatkan hasil pertanian maka perlu digenjot dengan memberikan bantuan pemberdayaan bagi petani jagung kuning,” tambahnya.

Kades berharap semoga pandemi segera berakhir agar pembangunan khususnya di desa bisa ditingkatkan.

“Di sini masih banyak yang perlu diperhatikan baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan. Tapi apalah daya, bencana covid-19 merubah semua planning kita. Semoga ini segera berakhir,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *