Terpilih Secara Akalamasi Sebagai Ketua APDESI Mubar, Cak Imin Optimis Lakukan Terobosan untuk Eksistensi APDESI

  • Whatsapp
Ketua APDESI Muna Barat, Muslimin Salim, S. Pd. (Ist).

MUBAR, SULTRA – Muslimin Salim, Kepala Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Muna Barat periode 2021-2026 melalui musyawarah cabang (Muscab) ke 1 di balai pertemuan Desa Marobea, Senin, 14 Juni 2021.

Saat dihubungi, Ketua Apdesi Mubar itu mengaku kedepan dirinya akan melakukan terobosan-terobosan untuk mengeksistensi dan membesarkan organisasi serta menyatukan rencana kebijakan-kebijakan strategis demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa di Muna Barat secara umum.

“Kedepannya saya optimis menjadikan organisasi APDESI ini sebagai wadah silaturahim, komunikasi untuk menyatukan ide dan gagasan dalam menyusun rencana-rencana strategis dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Tentu ini dengan melibatkan semua anggota khususnya semua Kades di Muna Barat,” ungkap Muslimin saat dihubungi, Senin malam, 14 Juni 2021.

Cak Imin sapaan akrabnya melanjutkan, setelah dilantik nantinya pihaknya langsung akan rapat koordinasi dengan forum BPD Muna Barat untuk menyatukan persepsi tentang regulasi yang ada terkait pemerintahan desa.

“Selain itu juga saya akan menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa,” lanjut Cak Imin.

Mantan Anggota PPK Kecamatan Sawerigadi ini menjelaskan organisasi APDESI ini adalah organisasi profesi dibidang pemerintahan desa dan pembangunan desa yang beranggotakan Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam rangka memperjuangkan kepentingan kepala desa, perangkat desa, dan masyarakat desa dan juga memiliki peran yang strategis untuk mendukung segala bentuk program dan kebijakan-kebijakan untuk kemajuan desa.

“Selain itu juga organisasi ini mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa,” terangnya.

Olehnya itu Cak Imin berharap kepada Kepala Desa Se-Kabupaten Muna Barat semoga kekompakan dan kerjasama yang terbangun selalu terjaga didalam mewujudkan eksistensi APDESI di seluruh pelosok yang ada di Kabupaten Muna Barat.

Cak Imin juga mengaku saat ini sudah melakukan langkah-langkah dalam hal penyusunan struktur organisasi APDESI.

“Untuk kepengurusan tadi kami telah membentuk Tim Formatur dan anggota Formatur. Formatur inilah yang akan menyusun kepengurusan tetapi bahwa di setiap kecamatan pasti ada perwakilan yang akan menjadi pengurus APDESI Kabupaten Muna Barat,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *