Tes Hari Pertama SKD CPNS di Muna Molor, Sukarman: Tidak Ada yang Dirugikan

  • Whatsapp
Para peserta seleksi SKD CPNS Kabupaten Muna saat menunggu pelaksanaan tes di Gedung Akper Muna, Selasa, 28 September 2021. (Zul).

MUNA, SULTRA – Hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak sesuai jadwal alias molor.

Jadwal SKD sesi I yang seharusnya dimulai Selasa 28 September 2021, pukul 08.00-09.40 wita, namun sampai jam menunjukkan pukul 09.30 wita belum juga dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna Sukarman Loke mengatakan, keterlambatan pelaksanaan tes SKD tersebut disebabkan adanya trouble (gangguan) pada sistem.

“Molor karena ada gangguan pada sistem, ada yang tidak berfungsi sebagian komputer. Kalau sudah bagus pasti dilanjutkan,” kata Sukarman Loke pada awak media saat ditemui di lokasi tes CASN di Gedung Akper Muna, Selasa 28 September 2021.

Meski demikian, mantan Kadis Perindag Muna itu menegaskan keterlambatan tersebut tidak mengurangi durasi tes SKD yang ditetapkan oleh panitia.

“Jam tidak berkurang, kalau jam pertama seharusnya jam 08.00 wita dan ternyata dimulai jam 10.00 wita misalnya, maka semua diundur dua jam, tidak ada yang dirugikan, yang jadwal hari ini, selesai juga hari ini,” lanjut Sukarman.

Olehnya itu, Sukarman menyampaikan peserta tes seleksi SKD tak perlu kuatir.

“Semua tidak mengurangi hak dari para peserta tes,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *