Tiap Kelompok Terima Rp150 Juta, Pembangunan RTLH di Dua Kecamatan di Mubar Segera Direalisasikan

  • Whatsapp
Kadis Sosial Mubar, Laode Takari . (Foto: Zul).

MUBAR, SULTRABantuan bedah rumah dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 150 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal segera direalisasikan.

Kepala Dinas Sosial Mubar, La Ode Takari mengatakan, pembangunan 150 unit RTLH tersebut akan segera dilaksanakan. Tinggal menunggu pencairan dana yang dikirimkan oleh pemerintah.

“Jadi tinggal menunggu pencairan dananya saja, setelah itu bantuan sebanyak 150 unit RTLH tersebut akan segera dimulai,” ujar La Ode Takari saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin, 26 April 2021.

La Ode Takari menyebutkan, pencairan dana program pembangunan RTLH tersebut dikirimkan langsung kepada ketua kelompok penerima program tersebut.

“Tiap kelompok berjumlah 10 orang dan dana dari pemerintah dikirimkan langsung kepada ketua kelompoknya sebanyak Rp150 juta, jadi tiap unit rumah itu dananya Rp15 Juta. Kita harapkan pencairan dana tersebut secepatnya dilakukan,” kata mantan Camat Sawerigadi itu.

Diketahui, pada program bantuan RTLH tahun ini untuk Di Kecamatan Sawerigadi, Desa Ondoke mendapat 10 unit, Desa Lawada 20 Unit, Desa Waokuni 20, Desa Nihi 10 unit, dan Desa Maperaha 20 unit.

Sementara itu untuk Kecamatan Kusambi, Desa Guali 20 unit, Desa Sidamangura 10 unit, Desa Lakawoghe 10 unit, Desa Lapokainse 10 unit, serta Desa Tanjung Pinang mendapat jatah 20 unit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *