Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Linmas, Satpol PP Mubar Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp
Kasat Polpp Mubar, Laode Sagala saat memberikan pengarahan dan membuka kegiatan sosialisasi Linmas di aula kantor Satpol PP, Rabu, 3 November 2021. (ZUL).

MUBAR – Untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Satpol PP Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar sosialisasi yang diikuti seluruh anggota Linmas dari setiap desa yang ada di Mubar.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Satpol PP Mubar, pada Rabu, 3 November 2021 yang diikuti 172 peserta dengan menghadirkan pemateri dari Polres Muna, Kasat Binmas Ipda A Poncodirejo.

Kasatpol PP Mubar, Laode Sagala menyampaikan agar peserta mengikuti dan menyimak materi dengan baik, mengingat Satlinmas memiliki beberapa tugas dan fungsi yang harus dilakukan saat berada di masyarakat.

“Seperti penanggulangan bencana, memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat di wilayah masing-masing, termasuk kenakalan remaja menjadi tugas dan tanggung jawab Linmas, intinya semua yang mengganggu trantibmas menjadi tugas kita,” ungkap Laode Sagala dalam sambutannya.

Selain itu lanjut Kasat, dalam melaksanakan tugas Linmas bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa.

“Kita bekerjasama dengan Kades dan jika gangguan trantibmas itu dianggap membahayakan dapat dilaporkan kepada Polsek terdekat,” jelasnya.

Untuk itu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, Linmas mempunyai hak salah satunya memperoleh pelatihan dan pendidikan.

Dan tak lupa Sagala menekankan kepada anggota Linmas desa agar mendapatkan SK dari Kades.

“Tupoksi kita sebagai Linmas harus kita pahami sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas kita. Ini juga bisa memotivasi kita dalam bertugas. Dan nantinya saat berada di masyarakat kita sudah paham apa yang menjadi tugas kita,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *