Vaksinasi Covid-19 di Mubar Capai 44,55 Persen, Sekda: Masuk Lima Besar se-Sultra

  • Whatsapp

 

MUBAR- Presentasi vaksinasi covid-19 untuk Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai 44,55 persen.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar LM. Husein Tali mengatakan dari target 14.987 orang, 6676 sudah melakukan vaksinasi.

“Kami optimis target ini akan kami capai sampai akhir tahun. Angka yang kita capai saat ini baru berkisar 44,55 persen,” kata Husein Tali saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 28 Juni 2021.

Dari presentasi itu sambung Husein, jumlah masyarakat yang sudah vaksin meningkat tajam pada 22-26 juni kemarin yakni mencapai 4833 orang.

“Ya pada saat vaksin massal pada sabtu kemarin (26 Juni), tercatat sebanyak 3053 warga dari 11 kecamatan dan 86 Desa/Kelurahan sudah melakukan vaksin yang tersebar pada 15 Puskesmas dan satu RSUD, baik masyarakat, kades, perangkat desa, dan kader-kader yang ada di desa,” jelas mantan Kadiknas Mubar itu.

Husein Tali menyatakan capaian presentasi jumlah vaksinasi saat ini untuk Kabupaten Muna Barat masuk urutan kelima dari 17 kabupaten/kota se-Sultra.

“Presentasi ini akan terus naik apalagi lusa (rabu, 30 juni) akan ada vaksin massal lagi yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Honorer dan ASN yang belum vaksin akan kita arahkan kesana. Insya Allah mulai besok dan lusa kita target lagi seribu orang yang akan vaksin,” cetus Husein.

Olehnya itu ia berharap ASN dan masyarakat khususnya bisa proaktif dan turut andil untuk mengikuti dan mensukseskan vaksinasi ini.

“Saat ini kita masih dalam tahap edukasi. Kan ini tidak dipaksa. Walaupun secara medis sudah lolos screening tetapi kalau yang bersangkutan belum siap pasti tidak akan divaksin. Tetapi kami bersama Forkopimda akan terus berupaya dan mengedukasi masyarakat untuk bisa mengikuti vaksin,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *