Waktu Mutasi Pimpinan OPD di Mubar Belum Pasti

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

MUBAR- Terkait kabar kapan waktu mutasi atau rotasi (perombakan) pimpinan jabatan tinggi pratama (jtp), Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih belum bisa memastikan.

Sebelumnya, Pemkab Mubar sudah melakukan assessement terhadap 27 pimpinan OPD. Hal itu dilakukan sebagai dasar pimpinan daerah (bupati) untuk merombak kabinetnya.

Bupati Mubar Achmad Lamani melalui Sekda Mubar LM Husein Tali belum bisa memastikan kapan jadwal pastinya waktu perombakan pimpinan OPD.

“Memang lalu sudah assessemen, itu adalah memberikan rambu-rambu untuk pimpinan dalam melakukan mutasi atau rotasi tapi kalau soal waktu kapan pelantikan saya belum bisa pastikan, sudah pasti nanti sudah lengkap semua administrasi,” ungkap Husein Tali sat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 28 Juni 2021.

Husein Tali menambahkan saat ini hasil assessemen belum ada, semua masih dalam proses.

“Nanti nilai hasil assessemen akan dikirim ke KASN yang kemudian KASN mengeluarkan rekomendasi nama-nama, siapa yang masih layak dan tidak. Selanjutnya dari rekomendasi itu, Bupati menentukan pilihan untuk merombak dalam hal ini mutasi atau rotasi. Karena dalam regulasi, Pak Bupati masih diberi kewenangan disitu,” jelas Husein.

Terkait ada pejabat esselon dua yang tidak mengikuti assessemen, Sekda mengaku nanti dilihat dihasil akhir.

“Kita tunggu hasil rekomendasi akhir. Kan itu kita laporkan juga,” singkat Sekda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *