Sosialisasi BNNK Muna Dinilai Tidak Efektif, Hasan Jufri: Hanya Menghambur-hamburkan Uang Rakyat

  • Whatsapp

MUNA–  Setiap saat Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara terus melakukan sosialisasi di berbagai kalangan. Namun di sisi lain justru peredaran Narkoba di Kabupaten Muna terus mengalami tren peningkatan.

Menanggapi hal ini, Hasan Jufri, Wakil Ketua KNPI Kabupaten Muna menilai kegiatan yang dilakukan BNNK Muna adalah merupakan kegiatan seremonial belaka yang itu hanya menghambur-hamburkan keuangan negara, tanpa memiliki dampak positif dari hasil kegiatan tersebut.

“Itu hanya kegiatan seremonial belaka, yang hanya menghambur-hamburkan uang rakyat tanpa memilik dampak positif terhadap penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Muna” ungkapnya, Sabtu, (23/10/2021).

Atas dasar itu, Mantan Ketua HMI Cabang Kabupaten Muna ini meminta agar BNNK kabupaten Muna untuk berhenti dan mengevaluasi diri atas kegiatan-kagiatan sosialisasi yang dilakukan yang itu menggunakan uang rakyat, tanpa ada efek bagi penyalahgunaan serta peredaran barang haram tersebut di wilayah Bumi Sowite.

“Berhentilah hambur-hamburkan uang rakyat, baiknya mereka harus mengevaluasi diri terhadap kegiatan-kegiatan yang seremonial itu, baiknya mencari kegiatan yang lebih konkrit menyasar tempat-temoat yang menjadi lumbung penyalahgunaan narkoba” tambahnya

Mantan Sekjen DPM F-HIL UHO itu juga meminta agar BNN Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengevaluasi kinerja BNNK Muna yang dianggap hanya jago dalam melakukan pencitraan tanpa memberikan kinerja positif terhadap penyalahgunaan narkoba.

“BNNk Provinsi Sultra baiknya segera mengevaluasi kinerja BNNK Muna, baik dari struktur, rencana kegiatan maupun pengelolaan keuangan negara”tambahnya

Tak hanya sampai disitu, Alumni Kehutanan STIP Wuna Raha ini mengaku dalam waktu dekat ini akan menyampaikan laporan di Kejaksaan Negeri Muna, Ombudsman Sulawesi Tenggara dan BNN Provinsi Sulawesi Tenggara terkait pengelolaan keuangan Negara yang melekat pada BNNK Muna.

“Dalam waktu dekat kami akan melaporkan pada instansi terkait, untuk mengaudit pengelolaan keuangan negara yang melekat pada BNNK Muna” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *