Jalan Poros Kantor Bupati-Ondoke Tak Kunjung Diaspal, Warga Kampobalano Bakal Blokade Jalan

  • Whatsapp
Jalan poros Kantor Bupati-Desa Ondoke yang tak kunjung diaspal sejak 2013 silam.

MUBAR, SULTRA — Masyarakat Desa Kampobalano Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal memblokade jalan poros kantor Bupati Mubar. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap jalan poros Kantor Bupati-Ondoke yang tak kunjung diaspal.

Perwakilan masyarakat Desa Kampobalano Laode Sahirun mengaku jalan poros Kampobalano-Ondoke sudah menjadi keluhan masyarakat yang sangat urgen. Bahkan jalan yang panjangnya hampir 3 KM itu hanya ditingkatkan dalam bentuk penetrasi sejak tahun 2013 silam.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Pemkab Muna Barat Ingatkan Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

“Masyarakat sudah komitmen akan melakukan blokade jalan ini. Jika tahun ini tidak diaspal maka apa boleh buat kita juga harus berbuat demi kepentingan masyarakat khususnya warga Kampobalano,” jelas Sahirun, Selasa, 5 Oktober 2021.

Ia melanjutkan jalan poros itu sudah seringkali diukur tapi tak kunjung dikerja (diaspal).

“Boleh dikata jalan ini adalah jalan utama karena merupakan pusat pelayanan dari berbagai penjuru. Setiap hari para pejabat lewat disini masa tidak peka dengan ini,” keluhnya.

BACA JUGA: Di Mubar, ‘Kameko’ Akan Diubah Pemanfaatannya Menjadi Bernilai Ekonomis

Kata dia, seluruh masyarakat Desa Kampobalano sudah sepakat untuk melakukan pemblokiran.

“Kita tunggu di perubahan anggaran jika tidak masuk lagi maka kita harus bertindak,” cetusnya.

Olehnya itu, dirinya berharap pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat bisa mendengar keluhan masyarakat Desa Kampobalano.

“Semoga bisa menjadi perhatian pemerintah. Beberapa warga juga sudah sering mengkomunikasikan ini tetapi sampai saat ini tidak diperhatikan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *