Warga Mubar Antusias Ikut Vaksinasi, Stok Vaksin Habis

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Mubar, LM. Izar Masiala, SKM. M, Kes saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 29 Juni 2021. (Foto : Zul).

MUBAR, SULTRA – Antusias masyarakat di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan vaksinasi mengakibatkan stok vaksin yang tersedia habis.

Untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi,  Kepala Dinas Kesehatan Mubar, LM Izar Masiala mengaku pihaknya sementara mengusul 800 vial vaksin lagi.

Bacaan Lainnya

“Memang ada beberapa Puskesmas yang kehabisan stok vaksin tapi kita sudah antisipasi itu. Saat ini kita sudah mengusul lagi 800 vial atau 8 ribu. Insya Allah satu dua hari ini sudah ada di Mubar,” ungkap Isar saat dihubungi, Kamis (8/7/2021).

Terkait jumlah sasaran yang divaksin, Isar menjelaskan saat ini mulai per tanggal 4 Juli 2021, jumlah sasaran yang akan divaksin naik menjadi 50.030 orang dari target sebelumnya 14.987 orang.

“Pertanggal 4 juli yang sudah divaksin mencapai 9.467 orang atau sekitar 16,90 persen,” lanjutnya.

Mantan Sekretaris Dinkes ini menyebut presentasi cakupan pelaksanaan vaksinasi di Sultra, Kabupaten Muna Barat naik diurutan empat dari sebelumnya urutan kelima.

“Kita terus optimis akan mencapai target ini apalagi melihat antusias warga untuk divaksin cukup lumayan sampai-sampai stock vaksin habis  pada 5 Puskesmas yakni PKM Kampobalano, PKM Wuna, PKM Marobea, PKM Sidamangura, dan Pajala, tapi kalau Puskesmas lain masih melayani vaksinasi,” lanjut Isar.

Dikatakannya, pihaknya bersama TNI/Polri terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi ini.

“Kiat kita sebenarnya sudah banyak yang kita lakukan diantaranya soaialisasi. Edukasi kerja sama dgn TNI/ Polri mengadakan vaksinasi massal dan ini sudah dilakukan alhamdulillah sekarang kita sudah mencapai urutan ke 4  dari 17 kab/kota di Sultra. Kita target ini sampai maret 2022,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *